Selasa, 16 November 2010

Spell It, B-O-R-E-D

selamat siang blog saya yg terbengkalai ini
maaf lama gak nge post. jujur bingung mau ngepost apa soalnya lagi monoton bgt hari-harinya
mungkin anak-anak seusiaku kalo suruh mencurahkan hatinya, mereka akan berkata

"SAYA BOSAN"

jiwa remaja emang udah kodratnya mereka akan memberontak ketika mereka dikekang
that's true, aku ngerasain sendiri karena aku masih remaja
remaja-remaja jaman sekarang emang butuh banget refreshing
sekolah-sekolah jaman sekarang jg pelajarannya udah mulai susah dicerna otak
perkembangan teknologi jaman sekarang jg udah pesat banget
nah, makanya remaja jaman sekarang lebih suka berkutat dgn teknologi karena dgn teknologi terkadang mereka menemukan hidupnya
mereka lebih mudah bersosialisasi dgn teknologi, misal situs-situs jejaring sosial yg udah marak bgt, penggunaan hape BB dll.
beda sama remaja jaman dulu, yg pelajaran di sekolahnya belom susah-susah banget
teknologi jaman dulu jg belom mewabah bgt di anak-anak sekolah jaman dulu
nah, berhubung kebanyakan guru-guru kita udah tua, mereka menerapkan peraturan kyk dulu waktu mereka muda ke kita
ya jelas kita nggak cocok bgt lah
remaja jaman sekarang itu udah lebih fleksibel daripada jaman dulu
emang aku sadar sih, banyak negatifnya, tp kalo kita pinter menyaringnya ya semua ga akan jadi masalah kok :)

kembali ke tema bosan
jujur yah, aku itu butuh bgt yg namanya refreshing
pengen banget ngabisin waktu sm temen-temenku tanpa harus ditelfon berkali-kali (ngeganggu banget ASLI!)
pengen banget hangout bareng pacar+temen-temen nglepasin penat
taulah orang tua jaman sekarang protektif bgt sm anaknya
tujuannya emg baik secara pergaulan jaman skrg udah bebas, udah luaaaaaas bgt
tapi gak harus lebay kan? sampe anaknya jadi anak yg kuper kan kasian


mungkin pesan buat orangtua disana adalah
"belajarlah memberikan kepercayaan kepada anak-anak"

biar kepercayaannya gak disalahgunakan, ada baiknya kepercayaan itu ditanamkan sm anak dari kecil atau memperkuat tiang agama 
ketika anak-anak udah mulai dirasa cukup dewasa buat melakukan hal yg mereka suka, lepaskanlah
toh ketika dewasa, mereka jg berpikir baik buruknya hal yg mereka lakukan
maaf jadi kayak seminar gini -_-

nah remaja itu berjiwa labil, moody banget
harusnya sebagai org tua itu menjaga mood mereka terus naik
semua remaja itu ga suka saat hal yg mereka suka ditentang sm orgtua
sebagian ada yg memendamnya dalam hati, sebagian lg ada yg langsung berkoar
nah justru yg bahaya adalah yg memendam
soalnya ketika mereka memendam, lama-lama itu jadi beban buat mereka, yg bisa meledak suatu saat
kalo orgtua yg peka, pasti mereka sadar ada yg berubah dari diri anaknya
kalo ga peka yaa, anaknya tambah menderita soalnya mereka ga diperhatiin (SERIUS)
refreshing itu diperluin banget buat remaja
org tua tau gak sih seberapa penatnya ngadepin sekolah jaman sekarang yg kayak penjara????????

org tua bisanya jgn cuma "AYO KAMU BELAJAR! KAMU INI GAKPERNAH BELAJAR,KAPAN BISANYA? BAYAR SEKOLAH UDAH MAHAL!"

orgtua bisanya jgn cuma "MAU NGAPAIN KE MALL? NGGAK ADA YG ANTER"
orgtua bisanya jgn cuma "UDAH JANGAN ANEH-ANEH, NAIK MOTOR SM TEMEN-TEMENMU. KALO ADA APA-APA GIMANA?"
orgtua bisanya jgn cuma MARAH-MARAH GAKJELAS, NYALAHIN ANAK SESUKA HATI

harusnya orgtua itu ngebimbing belajar, mungkin kalo dirumah pake cara belajar yg nyenengin biar anaknya jg semangat belajar
harusnya org tua itu gak ngekang anaknya buat bersosialisasi, melakukan hal-hal yg berkaitan dgn fisik
itu juga kan biar ngebentuk mental remaja
biarin mereka berbuat hal gila yg menyenangkan sm temen-temennya

ini terjadi sama aku, jujur ya aku sering bosen dirumah
pokoknya kalo hal-hal yg berkaitan dgn fisik aku itu paling lemah deh
yah terlambat banget ya, kebentuknya udah jadi gini
aku cuma gasuka dikekang udah itu aja
aku udah muak bgt sm keadaan di rumah
suka kepengen bgt nonjok orang kalo lg kesel dirumah
ada orang dirumah yg aku benciiiiiiiii, gabisa aku sebutin disini
benci bgt sm semua kata-katanya
kalo lg nyenengin ya nyenengin, kalo lg ngebetein rasanya pgn tak suruh diem, aku plester. aku iket tangannya

udah cukup ngerasa suck banget dirumah
rumah apaan, isinya gitu mulu
aku bisa apa? cuma bisa diem
kalo ngelawan dibentak, padahal kan aku cuma menyuarakan isi hati doang
emang salah ya kalo orang ngerasa capek sm kondisi yg dia jalanin?
yuhuuuu SUCK abis!!!!


Tuhan, maaf ya aku nulis kayak gini
aku lg bosen bgt dirumah
aku lg emosi
Tuhan Maha Tahu apa yg aku rasain, semoga Tuhan memaklumi AMIN 

2 komentar:

  1. hahaha iya SA, suara remaja nih -_- sekali2 remaja boleh dong menyuarakan isi hati&pendapatnya hehe

    BalasHapus