Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 07 Maret 2011

Membangun Karakter

Disiplin diri merupakan hal penting dalam setiap upaya membangun dan membentuk karakter seseorang, sebuah organisasi, dan sebuah masyarakat bangsa. Sebab dalam hubungannya dengan seseorang-- karakter mengandung pengertian (1) suatu kualitas positif yang dimiliki seseorang, sehingga membuatnya menarik dan atraktif; (2) reputasi seseorang; dan (3)
seseorang yang unusual atau memiliki kepribadian yang eksentrik.
Dalam kamus Poerwadarminta, karakter diartikan sebagai tabiat; watak; sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang daripada yang lain.
Dengan pengertian diatas dapat dikatakan bahwa membangun karakter (character building) adalah proses mengukir atau memahat jiwa sedemikian rupa, sehingga "berbentuk" unik, menarik, dan berbeda atau dapat dibedakan dengan orang lain. Ibarat sebuah huruf dalam alfabet yang tak pernah sama antara yang satu dengan yang lain, demikianlah orang-orang
yang berkarakter dapat dibedakan satu dengan yang lainnya (termasuk dengan yang tidak/belum berkarakter atau "berkarakter" tercela).
Kalimat itu boleh jadi merangkum sejarah hidupnya yang sangat inspirasional. Lewat perjuangan panjang dan ketekunan yang sulit dicari tandingannya, ia kemudian menjadi salah seorang pahlawan besar dalam sejarah Amerika yang mendapatkan berbagai penghargaan di tingkat nasional dan internasional atas prestasi dan pengabdiannya (lihat homepage www.hki.org).
Hellen Keller adalah model manusia berkarakter (terpuji)
Dan sejarah hidupnya mendemonstrasikan bagaimana proses membangun karakter itu memerlukan disiplin tinggi karena tidak pernah mudah dan seketika atau instant. Diperlukan refleksi mendalam untuk membuat rentetan moral choice (keputusan moral) dan ditindaklanjuti dengan aksi nyata sehingga menjadi praksis, refleksi, dan praktik. Diperlukan sejumlah waktu untuk membuat semua itu menjadi custom (kebiasaan) dan membentu wata atau tabiat seseorang.
Demikianlah makna penting sebuah karakter dan proses pembentukannya yang tidak pernah mudah melahirkan manusia-manusia yang tidak bisa dibeli. Ke arah yang demikian itulah pendidikan dan pembelajaran--termasuk pengajaran di institusi formal dan pelatihan di institusi non-formal-- seharusnya bermuara, yakni membangun manusia-manusia berkarakter
(terpuji), manusia-manusia yang memperjuangkan agar dirinya dan orang-orang yang dapat dipengaruhinya agar menjadi lebih manusiawi, menjadi manusia yang utuh atau memiliki integritas.

Senin, 24 Januari 2011

another love story

away from the reality, fly away to the dreamland
he leads me to the place where i can hold him, hug him free
i know there's no place like that in the reality
i only find him in my dreamland
wishing he was here lying next to me, protect from the dark cold night
wishing no one else, only you and me
wishing the dream become true

like a love story from the West
everyone knows Romeo&Juliette
i have it, a love story of mine
it will be a great story to my children, to everyone who knows us well
we meet, we love, we create our story so far

Kamis, 06 Januari 2011

"Cerita" part 1

i miss you so bad for someone there...
 pertama, aku bikin cerita kayak cerpen gitu. maaf kalo jelek, enjoy ;)


Hari ini, Zafira gak tau mesti kemana. Dia bingung, ada yg mesti dia ceritain ke July ttg gebetannya, Kevin. Berulang kali Zafira nelfon July gak diangkat. Akhirnya dia memutuskan buat dateng ke rumahnya July. Sesampainya disana, Zafira ketemu sm mamanya July
"Sore tante, July nya ada?"
"eh Zafira, oh ada sebentar ya. kayaknya sih dia lagi tidur. Kamu tunggu bentar ya"
"iya tante" pantes July nggak angkat telfonnya. ternyata lg tidur. Zafira pun duduk di ruang tamu.
nggak lama kemudian, July keluar kamar dgn muka abis bangun tidur.
"eh kamu Zaf, ada apaan?"
"eh ada yg mesti aku ceritain ke kamu nih ttg Kevin. Kita ke kedai kopi sebelah yuk"
"oke bentar, aku cuci muka dulu"
Zafira pun pamit sm mamanya July, dia segera keluar siap2 berangkat. nggak lama kemudian July jg keluar.
Mereka ke kedai kopi bareng naik motor. sesampainya disana, mereka pesen 2 es coklat vanilla dan percakapan dimulai.

"Eh Zaf, emg ada apa sih sm Kevin?"
"Gini lho Jul, aku tu bingung sm Kevin, dia kayak gak ada niat bgt buat deketin aku. lama-lama aku males sm dia, baru jadi gebetan aja cueknya setengah mati, gimana jadi pacar coba Jul?"
"iya sih ngebetein juga, baru jadi gebetan udah malesinnya setengah mati. terus skrg kamu maunya gimana sm Kevin? aku kasian liat kamu masih ngarepin si Nino, pengennya cepet-cepet liat kamu pacaran sm org lain dan lupain masa lalumu"
"aku juga maunya gitu Jul. tapi kan gak segampang itu ngerubah perasaan. perasaanku nggak kyk rubik yg bisa diotak atik Jul. ah udahlah aku nyerah. Kevin udah gak ada niat gitu ah bete banget"
"udah sabar sabar, mending udahan aja, aku denger gosipnya jg dia mau balik sm mantannya"
"serius Jul? tau darimana?"
"tuh temen-temennya Zaf. gosipnya sih gosipnyaaaa. eh Zaf aku kasih tau ya, cowok gak cuma Kevin doang. Emang Kevin cakep, idaman semua cewek tapi dia nggak menjamin bakal ngejaga hatimu kan? kamu liat Nino dulu dong, dia cakep tp gabisa ngejagain hatimu kan? malah main belakang"
"bener juga Jul, rada ada pencerahan nih. Thanks ya bray, aduuuh untung ada July hahaha yaudah enjoy es coklatnya aja yuk, keburu gaenak"
"siaplaaah, abis ini kemana?"
"mana aja boleeeeh hahaha eh tapi berhubung udah mau malem, kita pulang aja ya, gaenak sm mamamu nih Jul"
"okelaaah gampang. pokoknya kamu inget Zaf, Kevin itu cowok gapunya pendirian, kalo dia punya pendirian udah dari kemaren dia ngajakin kamu jadian, nggak ngegantungin kamu berbulan-bulan gini. Sante ajalah cooooy, cowok mah gampang dicari. tuh waiternya cowok kan? hahahaha"
"bener bangeeeeet Jul! hahaha lah kamu gimana sm Reno? enak aja kayak aku mau aja sm waiternya hahaha udah abang-abang gitu mukanya hahaha"
"yah gini2 aja Zaf, statis bgt tp yg penting gak ada acara berantem2an segala lah. hahahaha ye awas kau daet muka abang-abang hahaha yaudah yuk pulang Zaf, es coklat aku abis nih"
"yg langgeng yeee sm Reno hahaha okeeeee, bayar dulu bray masa tinggal pergi aja gimana deh? hahaha bentar ya aku bayar dulu, aku traktir deh hari ini"
"sippp Zafira emang baeeeeeeeek"


akhirnya setelah dari kedai kopi, Zafira sm July balik ke rumahnya July. Habis nganterin July pulang, Zafira balik ke rumah. dia kepikiran terus kata2nya July tadi.

Rabu, 15 Desember 2010

Long Distance Relationship

just arrived from school and i have something to share. it always running in my mind, i don't know where i should start...

aku mau cerita sedikit tentang Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh
karena aku lagi ngejalanin ini, just wanna share yeah..

apa yg kamu pikirin kalo denger atau liat temen/orang lain ngejalanin LDR?
kebanyakan orang sih bilang, "ya ampun jauh banget, harus kuat" blablabla pokoknya intinya mereka secara nggak langsung nanya "kamu kuat apa nggak? kalian jauh banget lho"
aku nggak tau mesti bilang/komentar apa dan aku nggak mau kebanyakan ngumbar teori
aku pengen ngejelasin sendiri gimana perasaan orang yg ngejalanin LDR 

kayak aku sm momo sekarang, kita LDR an
tiap hari perasaanku itu selalu kangen, bertanya2 sendiri
"dia disana lg ngapain ya? dia baik2 aja kan? dia mikirin aku jg nggak ya? mungkin nggak ya dia ada hati yg lain?"
yah kalo bertanya2 kayak gitu sih wajar aja, karena kita sayang,peduli dan kawatir
lagian ketemu nggak setiap hari
nggak jarang, kawatir itu selalu muncul ketika aku kangen sm dia
rasa takut kehilangan bener2 masuk ke hati
menurutku sih wajar2 aja seorang cewek takut cowoknya pergi asal jgn jadi posesif

Selasa, 07 Desember 2010

Tujuh-Desember-Dua Ribu Sepuluh

Tuesday, December 7th 2010

good afternoon :)
today is a very special day for me and the world

today is my birthday, my 5th months anniversary with Momo and Moslem's new year :)
what a greatfully day! i'm so glad to hear that today, there are 3 special events happen!
may God bless today :)

first,  thanks to my beloved God, Allah SWT for everything! Alhamdulillahirrabbil'alamin
thanks to my lovely mom for 15years grows me with all of your love
thanks to Binar Suryo Sukmo Darmosarkoro for being the first person who says "Happy Birthday" i love last midnight!
thanks to ALL of my friends, ALL of the strangers for your greetings :) i like that :)
thanks to who gives me a BIG birthday cake, full of chocolate, real blackforest :)
thanks to the world, you give me so many lessons about you for this 15years

i would pray God for this moment, here the prayer of the day :

"Ya Allah, terimakasih sudah memberiku semuanya selama 15tahun
Engkau memberiku kebahagiaan, kesedihan, segalanya yg perlu aku tahu
Engkau banyak sekali memberiku cinta dan kasih sayang yg aku butuhkan melalui orang2 disekitarku
Berkahilah hari ini untuk semua orang, sehingga semua orang bisa merasakan kebahagiaan yg sama denganku
Lindungilah mereka yg aku sayangi, aku cintai
Di umurku yg ke 15 tahun ini, aku ingin menjadi seseorang yg lebih baik lagi
Semua yg aku inginkan dan aku butuhkan tercapai dengan sukacita
Ya Allah, terimakasih karena Engkau masih membiarkan aku melihat dunia
Aku mohon, sukseskanlah aku di setiap apa2 yg aku lakukan
Sukseskanlah aku dalam Ujian Nasional dan Ulangan Akhir Semester 1
Permudah jalanku agar bisa membanggakan semua orang yg menyayangiku
Ya Allah so many words i couldn't say to describe my feeling right now
i just hope and pray, the happiness surrounds me and everyone around me, Amin"

that's all my prayer of the day, on my birthday exactly hehe

makasih buat Barry Likumahuwa udah ngucapin Happy Birthday lewat twitter! i love your songs! you are my favorite jazz singer!
sekian dulu postingan buat hari spesial ini, bingung mau nulis apaan lagi
kehabisan kata-kata hahahaha goodbye all :)
God bless you ! loveyaaaaaaa :)

Sabtu, 27 November 2010

gabisa bikin diary

kayaknya kebanyakan isi blogku bukan diary ya -_-
yg ada malah kyk tulisan2 gajelas gitu
secara ga langsung sih semua tulisan2 itu menggambarkan isi hati coy (ciaelah...)
ujan2 gini gak ada kerjaan yaudah blogging aja skalian bbman+download lagu
udah mulai bosen sm isi lagu di hape, saatnya regenerasi kawan! hahaha
yaudah ini postingan jelas gak mutu banget, ceritainnya gini doang yaelah -_-
namanya jg gabisa bikin diary zz

okay see yaaaaa xoxo

Nap On Saturday

ada yg bisa bikin jadi lagu? hahaha :p
i just love the title :p let's see my work --->

Nap On Saturday

hey there sunshine, i'm staring at the street 
think of everything that i have ever made 
and i regret for every mistakes i did but i hate to go back at the moment when i'm down
on Saturday i still see things bright, see things right

hey there sunshine, here i go after lying on the ground
plan to have a great escape from my world
and i know i could do even if when i'm alone but it seems so far away without you
on Saturday i feel so blue, feel without you

so getting in my room
lying on the bed with this feeling
turn off the lamp, let the sunshine shine through my window
i'll take a nap on Saturday
nap on Saturday
hope the evening better than the day

on Saturday night i'm staring on my computer
hearing and singing my favourite songs
inside my heart keep so many promise from myself
no one see me dying on this Saturday night

on Saturday night i wish you here with me
hug and kiss me like the love story of Romeo&Juliette
missing you is the best feeling i've ever had
to remind you, i close my eyes to see you forever